Menu

Mitra SEO Blog

Agen Jasa Review Gratis

Manfaat Jus Buah bagi Kesehatan Kita

Peningkatan kesehatan dapat dilakukan dengan meminum jus buah versus minuman ringan konvensional. Epidemi obesitas, terutama di kalangan anak-anak, sebagian disebabkan oleh tingginya konsumsi minuman ringan konvensional. Berapa banyak atau berapa banyak minuman ringan akan dianggap diperbolehkan - tidak ada jika Anda mencari manfaat buah dan sayuran bagi kesehatan yang optimal.

Perhatian utama dengan minuman ringan konvensional adalah konsentrasi tinggi gula olahan, pewarna buatan, perasa, dan karbonasi. Ya, bahkan karbonasi (gelembung dan desis) diketahui berkontribusi terhadap masalah kesehatan. Beberapa ahli menyarankan bahwa kimia yang terlibat dengan karbonasi itu melenyapkan mineral dari tulang dan persendian. Dan tidak, pemanis buatan bukanlah solusi, pada kenyataannya, mereka menyebabkan masalah unik mereka sendiri seperti peningkatan peradangan jaringan tubuh.

Jadi, solusi utamanya adalah menghindari minuman ringan konvensional, menggantinya dengan air murni atau jus buah. Jus, meski bisa juga menyebabkan masalah kesehatan dalam jumlah besar, kurang berbahaya. Namun berhati-hatilah bahwa beberapa jus buah hanyalah minuman ringan yang disamarkan. Anda harus melihat label bahan dan memperhatikan apa yang telah ditambahkan. Carilah jus tanpa tambahan pemanis, warna, atau perasa buatan. benar-benar jus terbaik adalah yang Anda buat sendiri di rumah. Banyak jus yang disiapkan secara komersial tidak membuatnya menjadi keranjang belanja konsumen selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan setelah produksinya, mengurangi banyak manfaat nutrisinya selain dari kalori.

Jack Lalane, selebritas kebugaran dan nutrisi kesehatan, yang masih sangat fit dan aktif di usia 90-an, mengatakan, "Jangan pernah minum jus tanpa ampas." Pulp mengandung serat yang membantu pencernaan dan penyerapan nutrisi. Kebanyakan jus buah yang diproduksi secara komersial membuat ampasnya dibuang.

Jus buatan rumah adalah minuman yang sangat baik untuk anak-anak jika disediakan dalam jumlah terbatas. Sebagai contoh, saya merekomendasikan tidak lebih dari 8 ons per hari untuk anak-anak antara usia 3-8 tahun. Pastikan jus buah buatan sendiri diberikan kepada anak hanya setelah makan seimbang dimakan, karena jus buah yang mengandung ampas sangat mengenyangkan, dan tidak bijaksana untuk menahan nafsu makan mereka untuk makanan yang lebih keras. Selalu bersikeras bahwa sayuran ditambahkan ke jus buah seperti wortel, atau tangkai seledri. Ini menambah nutrisi dan serat yang lebih bermanfaat, tanpa mengorbankan rasanya.

Go Back

Comment